Popular Post

Posted by : utamibiran Sabtu, 03 Januari 2015


“Hai,” selalu disetiap pagi ku awali dengan manisnya kopi...
Pagi itu, berbeda. Kopi tidak menjemputku. Dalam hitungan 6bulan bersama, baru kali itu kita berangkat masing-masing. Yap, kopi marah...

Aku salah, salah besar. Yang aku pikir ini bukan suatu kesalahan nyatanya membuat aku kehilangan kopiku pagi ini.

Sore kemarin aku bermain dengan teman SMPku. Saat aku sampai, mereka menyambutku. Yap “mereka” disana ada temanku, pacarnya, dan mantanku yang kebetulan kita sepermainan. Aku larut dengan obrolan panjang sore itu. Aku lupa, lupa mengabari kopi. Fatal, sangat fatal. Dan yang paling fatal, mantanku mengantarku pulang.

Bodohnya, aku tak bisa berbohong saat ditanya walau hanya via suara. Kopi, maaf aku telah membuang seluruh perasaanku kepada orang lain. Aku hanya melihatmu. K A M U.

Aku terus meminta maaf. Bahkan sampai disekolahpun aku terus mendekatinya untuk meminta maaf. Ini Mei bulan kelahiran kopi, mungkin dengan ini bisa aku buktikan bahwa hanya DIA.

Sehari sebelum dia ulangtahun, aku dan kedua temanku mendatangi rumah teman kopi, mereka berlima (2temanku, 3teman kopi) sepakat untuk membantuku membuat besok jadi hari spesial.

Kebetulan besok freeclass. Dan akupun datang lebih pagi kerumah teman kopi. Dengan berbalut minidress (dulu blm berhijab), kue, serta kado aku bersembunyi dekat rumahnya. Kebetulan hari itu orang tua kopi tidak dirumah.

Satu teman kopi meminta kopi untuk mengantarnya membeli stick drum. Dan kopipun meninggalkan rumahnya. Akupun mempersiapkan semuanya didalam rumah kopi...

“Surpriiiiiceeeee....”

“Selamet ulangtahun ya sayang, maafin aku soal tempo hari aku salah ga kabarin kamu. Aku bener-bener nyesel”

Diapun melempar senyum indah itu “lagi”. Terimakaasih ya Tuhan kau berikan bingkisan terindah ini kepadaku.

“Makasih ya sayang, aku sayang kamu...”

Hari-haripun berlalu, aku dan kopi menjadi pasangan terromantis yang pernah ada disekolah kami. Kopi penurut, dia baik, dia selalu lakukan apa yang baik dan tinggalkan semua yang buruk.

Sampai suatu sore, 1 orang teman kopi datang kerumah untuk pertama kalinya panggil dia pesek.

“Eeeeh pesek, kopi mana?”

“Gue ga sama kopi, gpp kan? Ga usah bilang kopi ya gue disini, ga enak.”
Sempat terheran, ada apa dia datang. Tuhan tolong jangan buat rumit hubungan ini... “Oh iya sek, masuk sini...”

“Lo lagi ga ada masalahkan sama kopi?”

“Engga kok, tenang aja. Gue kesini lagi pengen ngobrol aja tam” Alhamdulillah bukan maksud lain hehe syukurlah aku pikir ada apa.

“Tam, gue kesini krn gue ngerasa udah waktunya gue ngomong.”

Ya Tuhaaaaaaannnn kenapa keadaan ini lagiiiiiii... Jangan Tuhaaaaan. Aku nyaman jalani dengan kopi...

“Ettt bentar-bentar, jangan bilang lo punya rasa deh sek! Gue udah cukup ah kemaren ngobrol lupa waktu aja si kopi semarah itu...”

“Ini tentang dia tam. Bukan gue...”

Keadaan jadi serius. Ada apa ini...

“Tam, gue salut sama lo. Salut liat lo sebegitunya sama kopi, gue ngerasa lo ga pantes nerima ini.”

Apa maksudnya? Kenapa dia begitu? Kenapa aku jadi merasa takut...

“Tam, kopi baik tapi dia ga pantes dapetin lo. Pertama, lo ga suka liat dia ngerokok?”

“Iya sek dia ga ngerokok kok, gue udah pantau dimanapun kapanpun. Dia sayang sama kesehatannya...”

“Gue setiap hari sama dia tam. Didepan gue, didepan anak-anak dia selalu ngeremehin lo...”

“Tunggu-tunggu lo kesini Cuma buat jelekin pacar gue? Temen lo sendiri? Gila kali ya lo”

“Tam, terserah lo mau percaya apa engga. Tapi ijinin gue buat cerita semuanya...”

“Ok. Silahkan...”

“Dia perokok aktif, dibelakang lo dia selalu ngehembusin rokok dan sesekali bilang “Nih tam makan ni roko hahaha” gue kira dia tulus setulus yang gue liat saat dia perlakuin lo didepan kita semua... Kedua, lo seringkan telfon dia malem-malem? Dia bilang lagi dikamar? Nonton tv? Padahal dia lagi sama kita-kita. Bahkan dia selalu ngeremehin lo dengan tingkah tengilnya dia pas lo ngingetin sholat... Ketiga, gue nakal tam. Kita nakal. Pergaulan kita salah. Pacar dia emang lo, tapi cewe dia banyak. Gue ga sanggup tam liat lo yang sebegininya pacaran sama orang kaya kita...”

“Apaan sih lo? Lo pikir gue bakal percaya sek? Gue kenal kok sama orang tuanya. Gue tau keluarganya kaya apa. Dia emang broken home tapi dia...”

“Yaudah tam, hak lo ko mau percaya apa engga. Yang jelas gue udah jalanin tugas gue...”

“Yaudah sek makasih ya buat apa yang lo udah sampein ntah ini real atau engga...”
Dan keadaan pun mencair. Pesekpun mengeluarkan candaannya. Tapi kenapa? Kenapa jadi gelisah. Kopiiiiii, semua rasamu telah aku coba, tapi kali ini aku takut. Pertama kalinya aku takut. Takut kecewa ...


Kopi, jangan tinggalkan sisa yang pahit setelah lewati yang manis bersama...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Utami Pratiwi -