Popular Post

Posted by : utamibiran Minggu, 10 Januari 2016


Jatuh cinta? Bisa pilih jatuhnya kesiapa? Jika iya, aku ingin jatuh tepat pada pilihanmu Tuhan. Aku, utami pratiwi tahun ini genap 21tahun. Dimana orang diumurku sudah mulai serius untuk menata hidup. Aku masih terapung disisi gelap, kelam, tak bercahaya.

Mau jadi apa aku? Mau kemana arahku? Sejujurnya aku hanya ingin bahagia dengan kesederhanaan tapi sempurna.

Lewat tulisan singkat ini aku ceritakan aku dan hadiah terindah Tuhan untukku detik ini. Tuhan, aku sadar seberapa jahat aku saat menolak perintahnnya. Malam ini kali kesekian Ia mendatangiku, hanya untuk sekedar bercerita duduk berdampingan tertawa bersama.
Ini tentang cinta? Betul! Cinta pertama yang aku rasa saat aku ada di Bumi yang asing ini. Yap, kalian lupa akan hal itu. Hal yang setiap hari kalian temui. Mama Papa.

Mereka datangi aku yang sedang sibuk dengan segala aktivitasku dikamar. Hanya sekedar ingin menanyakan apa tujuanku selanjutnya? Mereka selalu memintaku untuk tinggal dihari libur. Untuk apa? Untuk melihat anak sulungnya ini tumbuh dewasa.

Ma, pa, aku belum jadi anak yang baik ya? Aku belum bisa bahagiain kalian? Kalian semakin bertambah umur, tolong sebut apa yang bisa aku lakukan agar kalian bahagia?

“Hanya kebahagiaankulah yang jadi kebahagiaan mereka.”

Kalian, sadarkah saat bertemu seseorang, jatuh cinta, mendekatinya, menjadi bagian darinya, kalian tau siapa yang paling khawatir? Mereka. Karena apa? Khawatir dia bukan yang terbaik? Menurutku bukan, karena mereka pasti percaya apa yang anak dewasanya pilih.

Yang mereka khawatirkan hanya waktu, waktumu akan begitu banyak tersita untuk dia yang akan segera menyita waktumu. Mereka hanya butuh beberapa jam untuk duduk bersama kalian tanpa gangguan. Apa yang kalian lupa? Mereka semakin menua, semakin membutuhkan cinta besar.


Karena kalian bukan kalian tanpa-Nya di hari lalu.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Utami Pratiwi -