Popular Post

Posted by : utamibiran Jumat, 20 Mei 2016

Apa perbedaan antara Dynamics AX, NAV, dan GP?


Mencari sistem ERP dapat membuat Anda sedikit pusing jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang jelas untuk setiap proses Hal ini menjadi lebih membingungkan ketika salah satu perusahaan perangkat lunak menawarkan tiga sistem terkemuka dan mereka semua memiliki nama yang mirip. Microsoft telah memilih merek umum, Dynamics, untuk lima produk yang sangat berbeda, yang empat adalah ERP (Enterprise Resource Planning) sistem. Bagaimana Anda memilih yang terbaik sesuai dengan organisasi Anda?

Seperti disebutkan sebelumnya, Microsoft menawarkan empat sistem ERP untuk pasar menengah dan atas :

  • Dynamics AX, 
  • Dynamics GP, 
  • Dynamics NAV, dan Dynamics SL. 


Produk ini sebelumnya disebut Axapta, Great Plains, Navision, dan Solomon dan telah mewakili banyak hal yang baik dalam dunia sistem ERP. Selama bertahun-tahun, Microsoft telah menginvestasikan lebih dari satu miliar dolar dalam penelitian dan pengembangan menjadi empat produk ini, lebih ke Dynamics AX, dalam rangka untuk membuat produk yang lebih kompetitif pada akhir tinggi dibandingkan dengan SAP dan Oracle.

Mereka semua produk yang hebat, memiliki antarmuka yang sama, dan mendapatkan keuntungan dari komitmen ekstrim Microsoft untuk penelitian dan pengembangan. Untuk tujuan diskusi ini, kita hanya akan mempertimbangkan Dynamics AX, Dynamics GP, dan Dynamics NAV berdasarkan volume penjualan.

Sejarah Dynamics GP, NAV, dan AX

Toolkit pembangunan di tiga produk yang sangat berbeda dan ini mencerminkan dalam produk. Dinamika GP dikembangkan pada akhir 1980-an dengan menggunakan toolkit warisan yang membuat sulit untuk bermigrasi produk untuk platform pengembangan yang lebih baru. Dynamics NAV dirilis pada tahun 1994 dan mampu mengambil keuntungan dari + toolkit Visual C, yang telah upgrade ke versi terbaru dari Visual Studio dengan. Ekstensi bersih. Selain itu, desain yang efisien toolkit telah memungkinkan Dynamics NAV untuk bermigrasi ke lingkungan tiga lapis dengan lapisan layanan web menangani komunikasi antara berbagai klien dan database SQL Server.

Dynamics AX dirilis pada tahun 1997 dan memiliki lebih up-to-date dan toolkit fleksibel daripada Dynamics NAV. Microsoft telah menginvestasikan jumlah yang signifikan untuk membuat toolkit ini fleksibel dan cukup mampu untuk bersaing dengan SAP dan Oracle. Desain yang lebih tua dari Dynamics GP berarti bahwa Microsoft telah harus bergantung pada konfigurasi dan pilihan kustomisasi cahaya di sekitar bagian luar produk. Semua kode sumber untuk Dynamics NAV dan Dynamics AX tersedia untuk pengembang untuk menyesuaikan dan mengkonfigurasi produk.


Dynamics GP

Dinamika GP adalah produk yang solid dengan fungsi yang kuat dan luas dan cocok untuk perusahaan dengan persyaratan untuk pelaporan keuangan dan distribusi . Selama beberapa tahun terakhir Dynamics GP telah pindah ke slot yang lebih rendah daripada salah Dynamics NAV atau Dynamics AX dan bekerja sangat baik untuk organisasi yang lebih kecil atau orang-orang dengan fungsi canggih yang terbatas.

Dynamics NAV

Dynamics NAV bermain secara eksklusif di pasar menengah dan menggunakan desain tiga-tier untuk meningkatkan berpotensi ratusan pengguna secara bersamaan. (cuncarrent Systems)  Desain ini memungkinkan untuk pilihan Windows, browser web, SharePoint dan klien. Fleksibilitas dan kesederhanaan dari desain memungkinkan Dynamics NAV akan cepat dikonfigurasi atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang unik. Akses penuh ke kode sumber dan pengembangan toolkit memungkinkan mitra pembangunan dan reseller untuk secara cepat mengembangkan solusi industri-spesifik. Standard Dynamics NAV menawarkan fungsionalitas canggih untuk distribusi, manufaktur, dan manajemen pelayanan.

Dynamics AX

Dynamics AX dilengkapi dengan toolkit yang paling fleksibel dan fitur lanjutan dari tiga produk. Microsoft telah menambahkan beberapa spesialisasi industri ke Dynamics AX untuk bidang-bidang seperti pengembangan profesional, ritel, dan proses manufaktur. Jika Anda membutuhkan fungsi canggih maka Dynamics AX adalah pilihan Anda. Mencari mitra implementasi yang mampu dengan staf yang cukup untuk melaksanakan proyek tersebut bisa menjadi suatu tantangan. Produk ini jauh lebih cocok untuk multi-lokasi dan multi-nasional persyaratan maju.


Ringkasan
Dynamics AX, mirip dengan SAP dan Oracle dengan rasio layanan sering menyentuh tujuh berbanding satu. Karena kompetisi, dipaksa untuk memainkan permainan canggih dan kompleksitas. Dynamics NAV menawarkan fungsionalitas yang sama dengan biaya keseluruhan jauh lebih rendah dan memungkinkan produk yang akan cepat dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan yang unik yang benar-benar penting. Dinamika GP menawarkan fungsionalitas canggih dengan biaya keseluruhan yang baik jika produk sesuai kebutuhan Anda.

Sumber :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Utami Pratiwi -