Popular Post

Posted by : utamibiran Senin, 16 Mei 2016

Berdasarkan http://www.compiere.com/products/capabilities/, modul yang dimiliki Compiere dapat dibagi menjadi 3 bagian besar antara lain, yakni:
1.      Performance Management
a.       Standard Reports, melaporkan dan mengelola kinerja dari perusahaan menggunakan laporan standard dan reporting tools yang terintegrasi.
b.      Management Dashboards, role-based dashboards yang memungkinkan melakukan drill-down untuk memonitor dan menganalisis jalannya perusahaan dengan lebih efektif.
c.       Business View Layer, pengaksesan data bisnis yang lebih aman karena melalui skema pelaporan yang lebih optimal.

2.        Multisite ERP
a.         Manufacturing, mengendalikan pekerjaan manufaktur dengan material planning, penjadwalan produksi dan kemampuan shop floor execution.
b.         Warehouse Management, meningkatkan produktivitas gudang dengan mengotomatisasi inbound dan outbound logistic.
c.         Purchasing, mengotomatisasi langkah-langkah dari pengadaan barang hingga pembayaran.
d.        Materials Management, mengelola penerimaan atas persediaan barang, pengiriman, pergerakan dan jumlah baik di gudang, suppliers dan pelanggan.
e.         Order Management, membuat quotes, book orders, mengelola bahan baku, generate invoices, dan mengelola uang.
f.          Global Financial Management, satu sistem yang mengotomatisasi proses bisnis dan mengelola catatan keuangan di perusahaan.

3.    Customer Relationship Management (CRM)
a.       Sales, pengawasan terhadap pelanggan, dikarenakan terdapat solusi customer relationship management.
b.      E-Commerce, membuat dan menjalankan web penjualan yang aman.
c.       Service, mengelola seluruh layanan terhdap pengiriman dari awal hingga akhir.
d.      Customer History, menampilkan pelanggan dengan tampilan interaksi 360 derajat.

Client-Server Compiere

Di dalam Compiere ini terdapat dua hal yang penting yaitu pertama Client, Client dalam compiere adalah entitas untuk mengirim data dimana Client hanya mengirim data dalam organisasi kedua Busniess Partner adalah suatu entitas yang menjelaskan dengan siapa kita melakukan transaksi seperti Customer, Vendor dan karyawan (atau orang yang akan dibayar dan ingin mengambil data yang penting). Compiere juga memilki beberapa menu, yang di antaranya adalah Application Dictionary, General Rules, Quote-to-Invoice, Requisition-to-Invoice, Open Items, Material Management, Partner Relations, Project Management, Performance Analysis, Service, dan Assets. Menu - menu tersebut sebenarnya merupakan beberapa Aplikasi yang saling berhubungan.

       Compiere memberikan pelayanan untuk distribusi dan marketing Exspense yang bersifat pelayanan terpusat dan berbasiskan kepada server. Dalam hal ini untuk sotware compiere yang digunakan hanya berbasiskan pada aplikasi database dan tidak terkoneksi dengan Server.


Sumber :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Utami Pratiwi -